Alasan Jokowi Pilih Warna Hijau di Motor Modifikasinya

Alasan Jokowi Pilih Warna Hijau di Motor Modifikasinya

Alasan Jokowi Pilih Warna Hijau di Motor Modifikasinya

Channel24indo – Motor modifikasi Kawasaki W175 milik Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) diketahui menggunakan polesan cat berwarna hijau di seluruh bodinya. Menurut pemilik Katros Garage Andi Akbar, selaku pihak modifikator motor tersebut, Jokowi sendiri yang memilih warna itu.

“Itu permintaan khusus Pak Jokowi. Dia minta warna hijau, karena mungkin warna ini dianggap lebih netral, ketimbang ia harus pakai warna kuning atau merah,” kata pria yang akrab disapa Atenx ini pada acara Sobat Riders Builder Talk bersama Adira, di Pondok Indah Mall 2, Jakarta Selatan, minggu lalu.

Selain warna hijau, Jokowi secara khusus juga meminta ban di motornya diperbesar. “Supaya terlihat lebih kekar dan padat motornya,” lanjut Atenx.

Sebagai improvisasi, Katros juga menyematkan emblem bernama ‘Jokowi’ dengan pelat embos di bagian tangki bensin. “Awalnya mau dikasih bendera putih juga, tapi Pak Jokowi berkata jangan,” pungkas Atenx.

Katros Garage sendiri sebelumnya sudah pernah memodifikasi Royal Enfield Classic 500 yang dibesut putra pertama Jokowi, Gibran Rakabuming.

Berbeda dengan Gibran yang bisa dihubungi langsung secara personal oleh Atenx, untuk Jokowi, Atenx harus melakukan komunikasi melalui asisten pribadi presiden.

Dari segi mesin, tidak ada ubahan apapun di Kawasaki W175 milik Jokowi ini. Mesinnya masih sama, 177cc satu silinder karburator, dengan muntahan power maksimum 9,6 kW di 7.500 rpm dan torsinya 13,2 Nm pada 6.000 rpm.

Perubahan banyak dilakukan di area rangka dan kaki-kaki. Termasuk di antaranya adalah cover body, dan kelengkapan legalitas berkendara seperti lampu utama, lampu rem, dan lampu sein.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *