Adama Traore, Pahlawan Kemenangan Wolves atas Manchester City

Di luar dugaan, Wolverhampton berhasil mencuri tiga poin saat melawat ke markas Manchester City dalam laga pekan ke-8 Premier League yang digelar hari Minggu (6/10/2019). Wolves memenangkan pertandingan dengan skor 2-0.

Pria kelahiran Spanyol tersebut berhasil mencetak gol pada menit-menit akhir pertandingan. Kerja sama dengan rekan setimnya, Raul Jimenez, sukses mengoyak-oyak pertahanan juara bertahan Premier League itu yang dikawal oleh Nicolas Otamendi dkk.

Klub asuhan Nuno Espirito Santo itu kalah dominan. Mereka hanya mampu mencatatkan penguasaan bola sebesar 23 persen saja. Tetapi sang penyerang, Adama Traore, berhasil membuat perbedaan besar.

Traore Menjadi Man of The Match
Dengan perolehan dua gol yang menentukan hasil pertandingan, jelas Adama Traore dinobatkan sebagai man of the match pada laga kali ini. Hasil voting yang dilakukan situs Premier League mencatatkan suara sebesar 74,4 persen untuk pemain berumur 23 tahun tersebut.

Eks penggawa Barcelona itu juga memiliki kontribusi besar terhadap lini pertahanan Wolverhampton. Ia tercatat membuat dua kali percobaan tackling yang semuanya berhasil. Tak hanya itu, ia juga membuat dua kali intersep serta satu kali clearances.

Dengan penampilan yang ia tunjukkan di laga kali ini, kemungkinan besar Traore bakalan kembali tampil saat bertemu Southampto dalam ajang yang sama. Pertandingan tersebut akan berlangsung pada hari Sabtu (19/10/2019) mendatang di Molineux Stadium.

Dibandingkan dengan Usain Bolt
Adama Traore merupakan satu di antara pemain yang memiliki kecepatan tinggi di Premier League. Bahkan, pemain asal Spanyol itu kerap dibandingkan dengan pelari tercepat di dunia, Usain Bolt.

Dilansir dari Sportskeeda Adama Traore tercatat memiliki kecepatan 37 km/jam. Angka yang cukup fantastis bagi pemain sepak bola.

Jebolan La Masia
Adama Traore merupakan sati di antara produk La Masia. Traore sudah bermain di Barcelona sejak 2004.

Kala itu, Traore didatangkan dari klub kecil asal Spanyol bernama CE L’Hospitalet. Kemudian pada 2015 Adama Traore hengkang ke Inggris untuk bergabung dengan Aston Villa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *