557 Pasangan Bakal Ikut Nikah Massal di Car Free Night

557 Pasangan Bakal Ikut Nikah Massal di Car Free Night

Channel24indo – Sejumlah acara bakal digelar di Car Free Night Sudirman-Thamrin nanti malam. Salah satunya adalah acara nikah massal yang diadakan oleh Pemprov DKI.

Kepala Biro Pendidikan dan Mental Spiritual DKI Hendra Hidayat mengatakan, sejauh ini sudah ada 557 pasangan calon pengantin yang telah mendaftar untuk ikut acara nikah massal di Car Free Night. Angka ini lebih tinggi dari jumlah tahun lalu sebanyak 434 pasangan.

“Sampai terakhir kemarin Jumat yang mendaftarkan diri itu 557 pasangan. Mudah-mudahan nanti bisa hadir semua,” kata Hendra ditemui di lokasi acara, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (31/12/2018).

Hendra menjelaskan, Gubernur DKI Anies Baswedan juga akan hadir untuk menyerahkan kartu nikah secara simbolis.

“Ada pasangan isbat juga. Pasangan isbat itu adalah yang sudah nikah siri tapi belum punya dokumen resmi kenegaraan seperti buku nikah. Nanti malam ini akan undang mereka hadir. Nanti ada simbolis penyerahan buku nikah oleh Pak Gubernur,” tutur Hendra.

“Yang isbat nikah ada 300-an lebih banyak isbat nikah. Pak Gubernur punya keinginan untuk lebih memuliakan mereka. Mereka pada dasarnya sudah menikah cuma sayangnya mereka kan belum punya dokumen negara dalam bentuk buku nikah nah ini yang disasar Pak Gubernur,” bebernya.

Lokasi nikah massal berada di lapangan parkir yang berlokasi di samping Gedung Bank Mandiri, Jalan MH Thamrin. Saat ini panitia telah menyiapkan panggung hingga perlengkapan lain yang akan dipakai nanti malam.

“Insyaallah nanti kita mulai setengah 8 malam. Jadi nanti habis Ashar teman-teman para lurah sudah hadir di sini. Karena jam 5 kan ditutup jalanan,” ungkap Hendra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *