5 Juta Orang siap Sambut Pulangnya Rizieq Shihab

5 Juta Orang siap Sambut Pulangnya Rizieq Shihab

Channel24indo – Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI) Slamet Maarif menyampaikan pimpinannya Rizieq Shihab bakal pulang ke Indonesia pada 12 Juni 2017.

” Iya pulang 17 Ramadan, kan dari pertama ada kemauan pulang, ” tutur Slamet pada Channel24indo

Menurut Slamet, sekitar 5 juta orang bakal menyambut kehadiran Rizieq. ” Yang pastinya 5 juta umat siap sambut. Ini telah di sampaikan oleh KH Husni Thamrin, ” tutur dia.

Husni Thamrin, kata Slamet yaitu pembina 5.000 pesantren di Jawa Barat. Namun begitu, Slamet mengakui belum tahu dimana penyambutan Rizieq Shihab bakal dilakukan.

Baca juga : Rizieq Shihab resmi masuk daftar pencarian orang (DPO)

” Itu teknis, acara penyambutan belum dibicarakan, ” tandas Slamet.

Kuasa hukum pemimpin Front Pembela Islam Rizieq Shihab, Eggi Sudjana menyampaikan solidaritas beberapa pengikut Rizieq Shihab sangat tinggi. Bila mereka tahu pemimpinnya dijemput paksa oleh kepolisian, bukan tidak mungkin beberapa pengikutnya ini bakal bikin ramai bandar udara yang dijadikan lokasi kepulangan Rizieq Shihab.

” Bisa-bisa bandara penuh, sekurang-kurangnya dua sampai tiga juta orang datang ke bandara itu. Nah, bila bandara penuh, bagaimana mungkin ada penerbangan? Tidak mungkin, ” kata Eggi di Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Menurutnya, bila banyak penerbangan yang terlambat bakal beresiko pada kerugian ekonomi negara. Eggi juga mengharapkan pihak kepolisian memikirkan hal tersebut .

” Menurut penghitungan ekonominya, sehari bandara dapat menghasilkan sebesar Rp 9triliun. Bisa rugi apabila bandara penuh, ” jelas Eggi.

Baca juga : Status tersangka Rizieq Shihab dinilai untuk bubarkan FPI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *