1 Napi yang Kabur dari LP Banda Aceh Ditembak

1 Napi yang Kabur dari LP Banda Aceh Ditembak

Channel24indo – Seorang napi Lapas Banda Aceh yang kabur usai membobol penjara ditembak polisi karena melarikan diri saat ditangkap. Napi Kurniawan (38) yang dilumpuhkan kakinya akhirnya berakhir diciduk di Aceh Barat.

“Narapidana Kurniawan ini ketika hendak ditangkap melawan dan melarikan diri. Polisi sudah memberikan tembakan peringatan tapi dia tetap berusaha kabur. Akhirnya ditembak dan kena di betis kiri,” kata Dirkrimum Polda Aceh Kombes Agus Sarjito saat dimintai konfirmasi, Senin (10/12/2018).

Penangkapan Kurniawan dilakukan personel Polres Aceh Barat pada Minggu (9/12) kemarin sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu, polisi mendapat informasi ada seorang napi LP Banda Aceh berada di Desa Lapang, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat.

Ketika ditelusuri, Kurniawan ternyata sedang melintas dengan motor di wilayah tersebut. Polisi memberhentikannya. Namun napi kasus narkoba yang divonis 10 tahun penjara tersebut malah berusaha tancap gas.

Polisi akhirnya terpaksa menghadiahkan timah panas di kakinya. Setelah terkapar, Kurniawan selanjutnya diboyong ke rumah sakit setempat.

“Kurniawan ini kemudian dibawa ke Rumah Sakit Cut Nyak Dhien di Aceh Barat untuk perawatan. Jika memungkinkan akan dibawa kembali ke Lapas Banda Aceh,” jelas Agus.

Hingga kini, polisi sudah menangkap 36 napi dari 113 orang yang kabur. Satu di antaranya yaitu napi kasus narkoba yang divonis seumur hidup berinisial SY. Dia diduga satu dari enam orang provokator kaburnya napi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *